Hallotukang - Lantai merupakan sebuah bagian paling penting dan paling mendasar dari sebuah ruangan atau rumah. Lantai sendiri memegang peranan yang sangat penting dalam memperkuat objek yang berada pada ruangan tersebut.

Bila kita amati ada berbagai macam alternatif jenis lantai untuk rumah yang sering sekali kita jumpai. Mulai dari yang berkonsep sederhana, minimalis hingga berkonsep mewah. Semua itu tidak lepas dari berbagai alternatif jenis lantai untuk rumah yang dipilih.

Memilih alternatif jenis lantai untuk rumah yang salah maka ruangan rumah tidak akan tampak menarik dari segi estetika. Berbeda halnya jika budget yang menjadi landasan memilih salah satu alternatif jenis lantai untuk rumah.

Jasa Tukang Keramik

Menemukan Alternatif Jenis Lantai Untuk Rumah

Tentu ketika anda membaca artikel ini karena anda sendang mencoba menemukan alternatif jenis lantai untuk rumah bukan ? Seperti kita ketahui baik di pedesaan maupun perkotaan ada bermacam-macam rumah yang terlihat begitu menarik. Hal tersebut tentu karena desain dan bahan yang digunakan merupakan bahan berkualitas. Salah satu yang tidak kalah pentingnya yaitu lantai.

Sedikit informasi jika membutuhkan Jasa Tukang Keramik hubungi hallotukang.com melalui whatsup/HP di 081215736313

Lantai sendiri berfungsi untuk memperindah suatu ruangan dan membentuk sebuah karakter ruangan tersebut. Bila anda sedang mencari karakter apa saja yang bisa ditimbulkan dengan sebuah lantai maka ikuti terus artikel saya setiap minggunya.

Baik tidak usah berlama-lama sesuai dengan judul yang saya usung, berikut adalah alternatif jenis lantai untuk rumah.

1. Jenis Lantai Plester

Saya memulai dari jenis plester saja karena jenis lantai ini merupakan golongan lantai yang paling sederhana dan dari segi budget tentu yang paling murah. Ciri-ciri karakteristik lantai plester ini sangat mudah dikenali. Lantai plester berwarna cendrung lebih gelap atau serupa dengan warna semen-pasir.

Perlakuannya dalam proses pembuatannya pun hampir serupa dengan plester-aci, hanya saja sebagai finishing dilakukan penggosokan hingga halus dan mengkilap. Tujuan dilakukan penggosokan hingga mengkilap adalah agar lantai terlihat lebih bersih dan rapi walaupun memiliki warna yang cenderung lebih gelap.

2. Lantai Keramik

Lantai yang saya letakan pada jenis kedua ini adalah jenis lantai keramik. Lantai keramik merupakan alternatif jenis lantai untuk rumah yang sangat istimewa pasalnya ada berbagai macam motif dan jenis yang bisa dipilih.

Bahan Keramik dapat diaplikasikan pada hampir seluruh bagian dari rumah. Keramik memiliki fleksibelitas yang cukup tinggi serta lebih kuat dan tidak membutuhkan pemolesan seperti halnya lantai plester. Untuk perawatannya pun cukup mudah hanya dengan menggunakan sapu atau kain saja keramik dapat kembali lebih bersih lagi.

Ditambah lagi keramik sekarang ini sudah memiliki motif layaknya bahan-bahan lain, seperti kayu, batu dan lain-lain.

3. Lantai Marmer

Marmer juga merupakan alternatif jenis lantai untuk rumah yang sedikit lebih diatas keramik kualitasnya. Pada umumnya lantai marmer digunakan untuk mendapatkan kesan mewah pada lantai sebuah rumah. Untuk harga jelas lebih mahal daripada lantai keramik, hal ini karena tekstur dan pola serta persediaan alam yang dapat dikatakan terbatas.

Dengan mengaplikasikan bahan marmer sebagai alternatif jenis lantai untuk rumah anda kesan dingin dan kuat akan anda dapatkan. Namun disamping semua nilai plus tersebut anda juga perlu mengetahui sebagai bahan pertimbangan.

Marmer memiliki pori-pori yang relatif lebih besar, sehingga untuk perawatannya membutuhkan teknik yang ekstra. marmer sangat mudah menyerap cairan dan layaknya karpet. Bila anda menggunakan bahan marmer sebagai lantai sebaiknya apabila terkena noda segera dibersihkan, jika tidak noda tersebut tidak akan hilang sepenuhnya.

4. Lantai Granit

Alternatif jenis lantai untuk rumah yang selanjutnya adalah granit. Berbeda dengan marmer yang memiliki pori-pori lebih lebar, granit justru sebaliknya. Granit memiliki pori-pori yang lebih kecil sehingga air dan kotoran memiliki kemungkinan kecil dapat masuk dan meresap walaupun sama-sama berasal dari alam. Granit juga memiliki kesan yang tak kalah dengan marmer, kesan dingin dan kokoh juga anda dapatkan dari bahan ini.

Teknologi semakin maju, jika marmer murni hanya didapatkan dari alam, lain halnya dengan granit. Granit sudah mengadopsi teknologi, sekarang ini sudah banyak dijual granit buatan dengan motif yang juga lebih bervariasi. Harga granit buatan ini juga relatif lebih murah. So semua pilihan tergantung anda.

5. Lantai Kayu

Alternatif terakhir yang akan saya bahas yaitu alternatif jenis lantai untuk rumah berbahan kayu. Sudah tidak asing bukan dengan lantai kayu. Tentu karena sudah dari zaman dahulu kala sebelum keramik dan bahan lain mulai dikenal orang-orang sudah menggunakan kayu sebagai bahan lantai untuk rumah.

Namun bukan kayu papan atau balok yang seperti digunakan pada rumah zaman dahulu yang saya maksud kali ini. Bahan kayu yang saya maksud kali ini adalah bahan kayu yang lebih modern lagi. Yaitu parket (parquette) sering dikenal dengan sebutan parquetry. Material bahan kayu ini memiliki kesan lebih hangat dan alami daripada material granit dan marmer.

Bahan parket ini berasal dari kayu solid serta ada juga yang berasal dari bahan non kayu seperti bambu misalnya. Ada juga jenis parket lain yang merupakan kayu olahan dimana permukaannya adalah hasil printing yaitu laminate.

Jadi itulah 5 jenis alternatif jenis lantai untuk rumah yang saya dapat informasikan, semoga informasi tersebut menjawab pertanyaan anda terkait lantai apa yang sebenarnya dapat kita gunakan untuk rumah. Cara paling mudah untuk mendapatkan informasi alternatif lantai untuk rumah adalah dengan bertanya langsung dengan jasa tukang bangunan anda.

Sebagai informasi tambahan jika anda membutuhkan jasa tukang keramik hubungi hallotukang.com melalui whatsupp/HP di 081215736313

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan

  1. Mengunjungi website official atau menghubungi melalui whatsup
  2. Konsultasikan spesifikasi pekerjaan
  3. Jadwalkan survey lokasi untuk pengukuran
  4. Kesepakatan bersama
  5. Persiapan dan pengerjaan hingga selesai
  6. Pelunasan pembayaran
  7. Berikan testimonial hasil pengerjaan

Kontak Person

Anda Rebahan Kami yang Kerjakan
Semoga Bermanfaat ^.^

1 Komentar

  1. Ternyata masih ada beberapa alternatif jenis lantai untuk rumah selain keramik dan kawan kawannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama